Ternyata Seperti Inilah Sifat Pria Jepang pada Umumnya

11.55.00

Hayo ngaku, siapa yang lagi mencari kenalan pria Jepang? Meski sama-sama pria, perbedaan budaya yang ekstrim bisa membentuk sifat, karakter, dan kebiasaan yang berbeda pada setiap orang. Ketika kita baru mendapat seorang kenalan pria Jepang misalnya, tentunya kita harus mengetahui lebih dulu bagaimana sifat-sifat dan kebiasaan orang Jepang. Paling tidak kenali beberapa kebiasaan mereka pada umumnya supaya hubungan komunikasi dapat berjalan dengan lancar, di luar masalah bahasa tentunya.

Untuk mengenal bagaimana kebiasaan dan karakter pria Jepang, berikut ini adalah beberapa sifat, karakter, dan kebiasaan pria Jepang pada umumnya.

Masalah Kejujuran, Jangan Dipertanyakan Lagi
Ketika kamu sedang buru-buru dan nggak sengaja meninggalkan barang di sebuah tempat di Jepang, jangan khawatir karena barangmu yang tertinggal nggak mungkin hilang. Bahkan akan sangat besar kemungkinannya barangmu akan tetap tinggal di mana barang itu terjatuh atau tertinggal.

Namun dalam Hal Bicara, Mereka Sulit Bicara Terus Terang
Orang Jepang terkesan memiliki kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya secara blak-blakan. Misalnya, ketika tetangga mereka melakukan kebisingan yang mengganggu, mereka nggak akan beranjak dari rumah untuk menegur. Mereka justru lebih memilih menghubungi polisi untuk menghampiri rumah tersebut.

"Cuaca" Nggak Akan Pernah Luput Dari Pembicaraan
Saat topik pembicaraan habis dan nggak tau lagi apa yang harus dibicarakan, orang Jepang akan mulai membahas tentang cuaca. Tidak hanya saat percakapan verbal, mereka bahkan akan membahas cuaca meski dalam surat, email, dan chat. Kalau diperhatikan baik-baik, beberapa orang Jepang juga memulai percakapan mereka dengan menanyakan kondisi cuaca terlebih dahulu.

Nggak Ada Istilah "Jam Karet" 
Mereka Sangat Menghargai Waktu
Bagi orang Jepang, waktu adalah hal yang sangat berharga. Dalam hal menunggu, mereka akan lebih menghargai pihak yang memberi kabar bahwa mereka akan telat dibandingkan dengan mereka yang datang terlambat. Salah satu alasannya juga karena orang Jepang sudah mengatur jadwal dengan sedemikian rupa sehingga jika salah satu jadwal meleset dari waktunya, maka akan berpengaruh fatal pada jadwal mereka selanjutnya. Jadi nggak ada istilah “jam karet” pada orang Jepang.

Maklumi Saja Jika Dia Punya Hobi yang Aneh
Jangan ditanya bagaimana kebiasaan mereka dalam menggemari idol. Para pria Jepang bahkan rela berdiri berjam-jam hanya untuk berjabat tangan dengan salah satu anggota grup idol. Mereka juga akan marah saat idol favorit mereka mengencani pria lain.

Ada Waktunya Mereka akan Ekspresif Bahkan Hyper
Beberapa orang Jepang tidak ragu-ragu untuk menunjukkan perasaan mereka melalui mimik wajah dan juga gerakan. Perasaan seperti sedih, marah, senang, ditunjukkan dalam segala keadaan apapun. Maka dari itu jangan heran bila tiba-tiba melihat mereka menangis meraung-raung ketika sedang menonton film sedih atau membaca cerita sedih. Sebaliknya, mereka juga menjadi agak hyper apabila sedang dalam mood ceria.

Baju Berlayer dan Kemeja Kotak-kotak 
Akan Selalu Jadi Andalan
Pria Jepang sangat menyukai baju yang bermodel layer atau berlapis-lapis. Mungkin karena kondisi cuacanya yang dingin menyebabkan mereka ingin menghangatkan tubuh dengan memakai baju yang berlapis-lapis. Namun, selain baju berlayer mereka juga terbiasa mengenakan kemeja kotak-kotak yang cerah. Bahkan semakin cerah warnanya, maka akan semakin dianggap keren.

Itulah beberapa sifat, karakter, dan kebiasaan pria Jepang pada umumnya. Karena tradisi dan kebudayaan yang berbeda, beberapa sifat dan kebiasaan mereka juga memiliki perbedaan dengan pria asli Indonesia. Namun nggak ada salahnya menjalin hubungan dekat dengan pria berbeda negara khusunya dari Jepang kan..

Tampilkan gaya kawaiimu untuk tunjukkan betapa kamu sangat menghargainya. Buka www.gatsuone.com dan temukan berbagai pilihan menarik outfit dengan GatsuOne Japanese fashion essentials! Ada koleksi untuk pria juga. Hanya di GatsuOne がつおね kamu dapat temukan koleksi outfit ala Jepang terbaik. Jangan lupa follow instagram GatsuOne untuk dapatkan update dan promo setiap harinya.. Cha!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook