Girls, Coba Cara Ini Kalau Kulit Kamu Cenderung Kering!

11.58.00



Apakah kamu memiliki kulit wajah yang berminyak tapi kulit tubuh cenderung kering? Biasanya hal ini ditandai dengan mengalami pengelupasan atau kulit bersisik. Kalau kamu lagi mengalami hal ini, nggak cukup sekadar lotion atau body butter untuk mengatasi kulit tubuh yang sangat kering ini lho! Coba lakukan dan hindari beberapa hal ini yuk, Oneesan. Biar kulitmu sehat terawat!


Do: Mandi dengan air dingin
Mandi dengan air hangat cenderung membuat kulit kering. Air hangat membuat pori-pori terbuka dan menyapu kelembapan yang tersisa dari permukaannya. Lebih baik mandi menggunakan air dingin atau suam-suam kuku saja.

Don't: Mandi terlalu lama
Para ahli dermatologi menyarankan setiap orang untuk mandi tidak lebih dari 5 atau 10 menit saja. Sebagus apa pun shower cream atau shower gel yang digunakan, mandi tetap bisa mengikis lipid. Jadi sebaiknya tidak berlama-lama di kamar mandi.

Do: Pakai shower cream kaya akan pelembap
Agar ritual mandi nggak bikin kulit kering, sebaiknya gunakan shower cream atau shower gel yang kaya akan pelembap. Jangan puas dengan sensasi kesat pada kulit setelah mandi. Bukan bersih, ini justru tanda-tanda kulit yang kehilangan kelembapan. Shower cream yang kaya akan pelembap biasanya memang nggak menyisakan sensasi kesat. Memang rasanya kurang segar, tetapi sebaiknya dibiasakan saja.

Don't: Pakai sabun anti-bakteri
Sabun anti-bakteri biasanya mengandung triclosan dan sulfat. Keduanya bisa menjadikan kulit kering. Sabun dengan parfum berlebihan biasanya juga memberikan efek yang sama.

Do: Pakai lotion langsung setelah mandi
Cara sederhana ini efektif untuk menjaga kelembapan kulit lebih lama. Setelah mandi dan kulit tubuh dikeringkan handuk, segera oleskan body lotion atau body butter. Setelah mandi kulit masih menyimpan sedikit kelembapan dari air mandi. Sebelum menguap, sebaiknya segera 'dikunci' dengan lotion.

Don't: Tidak mengoleskan ulang pelembap
Kebanyakan orang tidak menyukai pelembap yang konsistensinya terlalu pekat. Pasalnya pelembap seperti ini memang bisa memberikan sensasi lengket dan nggak nyaman, meskipun khasiat melembapkannya juga lebih tahan lama. Jika kamu lebih menyukai pelembap yang ringan, sebaiknya gunakan setiap beberapa jam sekali. Dengan begitu kulit senantiasa terhidrasi, meskipun kamu beraktivitas di ruangan ber-AC atau di bawah terik matahari.

Do: Eksfoliasi secara teratur
Eksfoliasi tak hanya penting untuk meremajakan kulit. Pengelupasan sel kulit yang sudah mati juga dibutuhkan agar sel terangsang untuk membentuk kulit baru yang lebih sehat dan lembap. Setelah dieksfoliasi dengan scrub, biasanya kulit langsung terasa lebih lembut dan kencang. Gunakan bahan-bahan alami yang dikombinasikan dengan minyak tumbuhan seperti kelapa, zaitun, atau biji anggur. Setelah itu jangan lupa untuk mengoleskan kembali pelembap tubuh.

Don't : Eksfoliasi terlalu sering
Walaupun bermanfaat besar bagi kulit, eksfoliasi juga bisa jadi pisau bermata dua. Terutama jika kita melakukannya terlalu sering. Tanda-tandanya adalah kulit yang terasa ketat dan gatal. Sebaiknya lakukan eksfoliasi satu atau dua kali seminggu saja. Lebih dari itu, kulit justru mudah teriritasi.

Do: Makan buah dan sayur setiap hari
Jangan remehkan kekuatan nutrisi, karena apa pun yang kamu makan akan berpengaruh pada penampilan kulitmu.Konsumsi buah dan sayur dalam porsi yang cukup setiap hari. Jangan lupakan sumber protein dan asam lemak sehat seperti ikan laut, kedelai dan telur.

Don't: Jarang minum air putih
Meskipun sudah mengonsumsi nutrisi yang baik, kulit masih bisa mengalami dehidrasi. Pastikan untuk minum air dalam jumlah cukup setiap hari. Minimal 8 gelas dan sebaiknya pilih air putih, teh tawar, atau jus tanpa tambahan pemanis. Minuman dalam kemasan seperti jus dalam karton, soda, atau milkshake justru menjadikan kulit kusam jika dikonsumsi terlalu sering.


Itulah beberapa tips seputar kulit kering yang bisa kamu terapkan setiap hari. Dengan membiasakan diri melakukan dan menghindari kebiasaan tersebut, kulit kita bisa menjadi lebih lembab dan sehat. Jadi nggak perlu biaya perawatan yang mahal kan? Namun ada yang lebih penting nih Oneesan, penampilan cantik bukan hanya terpancar dari wajah dan kulit aja, dukung juga dengan style dan fashion kamu dong.. Di GatsuOne, kamu bisa temukan berbagai koleksi fashion terbaik ala Jepang! Klik www.gatsuone.com sekarang dan dapatkan potongan 50.000 untuk pembelanjaan pertama. Follow juga instagram @gatsuone biar nggak ketinggalan info dan promo setiap harinya. Have a great day!

You Might Also Like

0 komentar

Like us on Facebook